Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Memperhatikan Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Asesmen Nasional (AN) Tahun 2021 dan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan AN Tahun 2021, dengan ini kami minta perhatian Saudara hal-hal sebagai berikut:
1. Memastikan pelaksanaan AN di MI, MTs, dan MA sesuai ketentuan POS AN Tahun 2021;
2. Mengoptimalkan peran Tim Teknis Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Kemenag Kab/Kota yang sudah ditetapkan untuk memberikan sosialisasi dan pendampingan teknis penggunaan Aplikasi ANBK serta pro aktif dalam memberikan informasi dan layanan bantuan kepada Proktor dan Teknisi Madrasah;
3. Memastikan kesiapan infrastruktur ANBK di Madrasah (spesifikasi komputer proktor utama, dan cadangan, komputer peserta/klien, koneksi internet, topologi jaringan, UPS, listrik cadangan) baik yang menggunakan moda Online maupun Semi Online sudah sesuai dengan standar minimal pelaksanaan ANBK dan dalam kondisi prima;
4. Mensiagakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Madrasah (Kepala Madrasah, Proktor, Teknisi, Pengawas, Guru, Karyawan) selama pelaksanaan AN;
5. Dihimbau melaksanakan Posko ANBK di tingkat Kab/Kota selama jadwal sinkronisasi sampai dengan pelaksanaan AN selesai;
6. Berkoordinasi dengan PLN setempat agar pada jadwal pelaksanaan AN tidak terjadi pemadaman listrik;
7. Berikut Form Ceklist Pekerjaan Proktor dan Teknisi ANBK sebagaimana terlampir guna membantu melakukan kontrol prosedur persiapan dan pelaksanaan ANBK untuk dipedomani dan dilaksanakan seluruh Proktor dan Teknisi Madrasah; dan
8. Segera menindaklanjuti dan mensosialisasikan ke seluruh Madrasah pelaksana AN di daerah kerja kab/kota masing-masing. Demikian atas perhatian Saudara, kami sampaikan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Kepala
Musta'in Ahmad
File selengkapnya dapat disimak pada lampiran berikut ini
0 comments:
Posting Komentar
Silakan berikan masukan pada postingan ini